PENGARUH MOTIVASI DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI UNIVERSITAS SANG BUMI RUWA JURAI

. Zesty

Abstract


Permasalahan dalam penelitian ini adalah : (1) Apakah motivasi berpengaruh terhadap kinerja pegawaipada Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai, (2)  Apakah Kompensasi berpengaruh terhadap kinerja pegawai  pada Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai, (2) Apakah Motivasi dan Kompensasi berpengaruh terhadap kinerja pegawai pada Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai.

Metode penelitian yang menurut peneliti sesuai dengan metode penelitian ini adalah menggunakan jenis penelitian ini ialah survei. Populasi penelitian sebanyak 80 orang pegawai pada pada Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai, penelitian ini bersifat sensus karena seluruh populasi dijadikan sampel penelitian.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada Pengaruh signifikan motivasi dan Kompensasi  terhadap kinerja pegawai pada pada Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai, pengaruh yang terbesar dari variabel pembentuk motivasi adalah dimensi motivasi internal, sedangkan dimensi terkecil dari variabel pembentuk pengaruh motivasi adalah motivasi eksternal. Kemudian dimensi terbesar dari Variabel Kompensasi yaitu dimensi kompensasi finansial kemudian dimensi terkecil dari variabel kompensasi adalah dimensi kompensasi non finansial. Kemudian berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kompensasi merupakan yang lebih besar pengaruhnya terhadap kinerja pegawai pada Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai, dari pada Variabel Motivasi pegawai, dengan demikian bahwa baik motivasi maupun kompensasi telah dilaksanakan namun belum optimal karena masih ada variable lain yang mempengaruhi tetapi tidak diteliti.

 

 

Kata Kunci: Motivasi, Kompensasi, Kinerja Pegawai.

 


Full Text:

PDF

References


Setiawan, R. (2016). Peranan Etika Aparatur Sipil Negara Dalam Pelayanan Publik Pada Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandar Lampung. Jurnal e-JKPP. Vol. 2 (2).




DOI: http://dx.doi.org/10.36448/ejkpp.v3i1.853

Article Metrics

Abstract view : 25 times
PDF - 17 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.