Analisis Kepuasan Masyarakat Terhadap Tri Brata News Menggunakan End User Computing Statisfaction (Studi Kasus: POLDA Lampung)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana tingkat kepuasan pengunjung website “Polda Lampung” terhadap “Tribrata News” dan indikator-indikator apa saja yang perlu diperbaiki guna meningkatkan kepuasan pengunjung terhadap pelayanan “Tribrata News”. Tipe penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Responden penelitian ditentukan menggunakan teknik Stratified Random Sampling dengan kriteria tertentu. Adapun teknik penentuan sampel menggunakan tabel Stephen Isaac & Willian B. Michael. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa pengunjung website belum sepenuhnya puas terhadap “Tribrata News”. Berdasarkan metode End User Computing Statisfaction (EUCS), diketahui bahwa indikator yang harus diperbaiki guna meningkatkan kepuasan pengunjung adalah indikator format, kemudahan penggunaan, dan dari sisi ketepatan waktu.
Keywords
Kepuasan Pengunjung; Tribrata News; Stratified Random Sampling; End User Computing Statisfaction; EUCS.
Full Text:
PDFReferences
Handi Irawan D., M. (2009). 10 Prinsip Kepuasan Pelanggan. Jakarta: Kelompok Gramedia.
Rahayu, M. (2006). Bahasa Indonesia di Perguruan Tinggi. Jakarta: Grasindo.
Sasongko, T. H. (2006). Bersaksi Dalam Advokasi Irigasi. Bandung: Yayasan AKATIGA.
Sugiyono, P. D. (2013). Metode Penelitian Kuantittatif kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Torkzadeh, & Doll. (1991).
DOI: http://dx.doi.org/10.36448/jsit.v8i1.868
Refbacks
- There are currently no refbacks.
About the Journal | Journal Policies | Author | Information |
Explore: Jurnal Sistem Informasi dan Telematika (Telekomunikasi, Multimedia dan Informatika)
e-ISSN: 2686-181X
Website: http://jurnal.ubl.ac.id/index.php/explore
Email: explore@ubl.ac.id
Published by: Pusat Studi Teknologi Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Bandar Lampung
Office: Jalan Zainal Abidin Pagar Alam No 89, Gedong Meneng, Bandar Lampung, Indonesia
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
Technical Support by: RYE Education Hub