Transformasi Data Penjualan Sepeda Eropa Melalui Dashboard Visualisasi Interaktif
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
I. S. and C. for Strategic, “Memetik Keuntungan dari Perjanjian Transformatif: Studi Mengenai Indonesia EU-CEPA,” Ed. Pertama, p. 11, 2021, [Online]. Available: https://www.csis.or.id/publication/memetik-keuntungan-dari-perjanjian-transformatif-studi-mengenai-indonesia-eu-cepa/
[2] I. Indriyani, I. P. B. Wiranata, and S. Hiu, “Strategi Peningkatan Efisiensi Operasional UMKM di Era Digital: Pendekatan Kualitatif dengan Business Intelligence dalam Implementasi E-Commerce,” INFORMATICS Educ. Prof. J. Informatics, vol. 9, no. 1, p. 23, 2024, doi: 10.51211/itbi.v9i1.2760.
[3] G. Soepriyono and A. Triayudi, “Implementasi Data Mining dengan Algoritma Apriori dalam Menentukan Pola Pembelian Aksesoris Laptop,” J. Media Inform. Budidarma, vol. 7, no. 4, p. 2087, 2023, doi: 10.30865/mib.v7i4.6555.
[4] A. Prahendratno et al., Businnes Intelegent: Pengantar Business Intelligence dalam Bisnis, no. June. 2023. [Online]. Available: https://www.researchgate.net/publication/371608098_BUSINESS_INTELEGENT_Pengantar_Business_Intelligence_dalam_Bisnis
[5] M. G. Efgivia, DARI BIG DATA KE CLOUD COMPUTING: MASA DEPAN SISTEM INFORMASI YANG TERHUBUNG, September,. Kabupaten Bandung: CV WIDINA MEDIA UTAMA, 2024.
[6] H. Alaurrahman, “PENGEMBANGAN BUSINESS INTELLIGENCE BERBASIS GOOGLE UNTUK MENDUKUNG PELAPORAN KINERJA BISNIS PADA JASA CYCLING TOUR,” 2024.
[7] Johannes Kurniawan, Analisis Dan Visualisasi Data, April, 202., vol. 3, no. 1. Kabupaten Bandung: CV WIDINA MEDIA UTAMA, 2023. [Online]. Available: https://medium.com/@arifwicaksanaa/pengertian-use-case-a7e576e1b6bf
[8] R. Kaestria et al., “Penerapan Matplotlib dalam Visualisasi Data untuk Analisis Hubungan Penggunaan Gadget dan Hasil Belajar,” J. Digit. Bus. Inf. Technol., pp. 29–39, 2024, doi: 10.23971/jobit.v1i1.204.
[9] and others Chyan, Phie and Gustiana, Pengantar Data Science: Mengambil Keputusan Berdasarkan Data. Kab. Deli Serdang: Penerbit Mifandi Mandiri Digital, 2024.
[10] W. . Sulistyoningsih, I. N. Y. A. Wiajaya, and H. S. Alam, “Penerapan Model Business Intelligence Pada Perusahaan Retail XLT Untuk Meningkatkan Strategi Pemasaran,” J. Ilm. Teknol. Inf. Asia, vol. 17, no. 1, p. 33, 2023, doi: 10.32815/jitika.v17i1.893.
DOI: http://dx.doi.org/10.36448/jsit.v16i1.4052
Refbacks
- There are currently no refbacks.
About the Journal | Journal Policies | Author | Information |
Explore: Jurnal Sistem Informasi dan Telematika (Telekomunikasi, Multimedia dan Informatika)
e-ISSN: 2686-181X
Website: http://jurnal.ubl.ac.id/index.php/explore
Email: explore@ubl.ac.id
Published by: Pusat Studi Teknologi Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Bandar Lampung
Office: Jalan Zainal Abidin Pagar Alam No 89, Gedong Meneng, Bandar Lampung, Indonesia