Pengembangan Website Pembelian Diamond Mobile Legends dengan Framework Flask

Aurita Nur Hamidah, Diana Laily Fithri

Abstract


Permintaan terhadap diamond sebagai mata uang premium dalam permainan Mobile Legends: Bang Bang terus meningkat seiring dengan popularitas game ini di Indonesia. Namun, platform resmi untuk pembelian diamond sering kali dianggap kurang user-friendly, memiliki harga yang tidak transparan, dan menimbulkan risiko keamanan dalam transaksi. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun sebuah website pembelian diamond yang aman, efisien, dan mudah digunakan dengan memanfaatkan framework Flask. Website ini dirancang dengan fitur perlindungan data yang kuat, kebijakan anti-penipuan yang ketat, serta berbagai metode pembayaran, termasuk transfer. Sistem ini juga mengintegrasikan proses pembelian dan pengiriman diamond yang cepat, disertai dengan layanan pelanggan yang responsif. Dengan menggunakan MongoDB sebagai database dan HTML, CSS, serta JavaScript untuk antarmuka pengguna, solusi ini berhasil memenuhi kebutuhan pemain Mobile Legends di Indonesia, memberikan pengalaman transaksi yang lebih baik, meningkatkan kepuasan pengguna secara signifikan, serta memastikan kelancaran operasional situs dengan antarmuka responsif yang mampu menangani volume data besar dan banyaknya pengguna yang mengakses secara bersamaan.

Keywords


Mobile Legends, Transaksi, Framework Flask, MongoDB

Full Text:

PDF

References


F. Sinlae, F. S. Rosyad, F. Nurhidayat, and W. Jannah, “Evolusi Teknologi Web dan Dampaknya Terhadap Masyarakat Digital,” J. Ilmu Multidisplin, vol. 3, no. 2, pp. 146–154, 2024.

R. S. A. Rusyana, “Penggunaan Media Baru pada Perpustakaan dan Layanan Informasi,” IQRA J. Ilmu Perpust. dan Inf., vol. 18, no. 2, pp. 160–179, 2024.

I. N. Firdaus, “Dampak Game Mobile Legend Terhadap Interaksi Sosial Mahasiswa Program Study Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Jember Angkatan Tahun 2020,” MEDIAKOM J. Ilmu …, vol. 07, no. 01, pp. 17–33, 2023, doi: 10.3258/mediakom.v7i01.2021.

B. C. Pratama and A. F. Yogananti, “Usability User Interface Pada Game Lokapala: Saga Of The Six Realms,” J. Citrakara, vol. 3, no. 1, pp. 84–93, 2021, [Online]. Available: http://publikasi.dinus.ac.id/index.php/citrakara/article/view/5104

R. Andreas and D. Arymami, “Hasrat Konsumsi Virtual dalam Permainan Daring Mobile legends: Perspektif Deleuze dan Guattari,” J. Pemikir. Sosiol., vol. 8, no. 2, pp. 209–242, 2022.

R. Wahyu Saputra, C. Queen Pirera, and V. Valensia Verdana, “Analisis Resiko Penggunaan Metode Waterfall Dan Prototyping Dalam Pengembangan Website,” JATI (Jurnal Mhs. Tek. Inform., vol. 8, no. 4, pp. 4405–4410, 2024, doi: 10.36040/jati.v8i4.9943.

S. Ardilla and N. Hadinata, “Sistem informasi marketplace produk usaha mikro kecil menengah (umkm),” J. Digit. Teknol. Inf, vol. 5, no. 02, pp. 86–95, 2022.

D. Hamdani, A. P. W. Wibowo, and H. Heryono, “Perancangan Sistem Presensi Online dengan QR Code Menggunakan Metode Prototyping,” J. Teknol. Dan Inf., vol. 14, no. 1, pp. 62–73, 2024.

H. Hariyadi, J. Irawan, V. H. Pranatawijaya, and N. N. K. Sari, “Implementasi Gemini API dalam Generatif Teks Deskripsi Karya pada Pengembangan Aplikasi Pameran Karya Berbasis Web,” J. Teknol. Inf. dan Terap., vol. 11, no. 1, pp. 21–26, 2024.

A. S. Ningrum and A. W. Utami, “One-Syllable Hangeul Script Handwriting Detection System Using Convolutional Neural Network (CNN) Method Based on Flask Framework,” J. Emerg. Inf. Syst. Bus. Intell., vol. 4, no. 4, pp. 9–16, 2023.

S. B. Atim, “Permodelan Sistem Informasi Penjualan Barang Berbasis Website Menggunakan Metode Agile,” J. Artif. Intell. Technol. Inf., vol. 2, no. 1, pp. 14–25, 2024.

B. Y. Geni, D. Ramayanti, and A. Ratnasari, “Implementasi Sistem Poin Of Sale Terintegrasi Berbasis Python,” JATI (Jurnal Mhs. Tek. Inform., vol. 8, no. 4, pp. 4387–4393, 2024.

A. Setiawan, F. M. Wibawa, and A. Burhanudin, “Analisis kebutuhan sistem informasi perwalian mahasiswa berbasis website studi kasus teknik informatika UM Magelang,” Pros. Konf. Nas. Sist. Informasi. Batam, pp. 11–13, 2016.

A. Z. N. Habibah, R. Fiati, and E. Wijayanti, “Implementasi Otomatisasi Tagihan Pembayaran Kos dengan Whatsapp Gateway,” JITU J. Inform. Technol. Commun., vol. 8, no. 2, pp. 41–52, 2024.

H. K. Rifqi and A. S. C. R. El Chidtian, “Analisis Desain User Interface Pada Situs Web Dan Aplikasi Vidio,” ASKARA J. Seni dan Desain, vol. 2, no. 2, pp. 98–108, 2023.




DOI: http://dx.doi.org/10.36448/jsit.v16i1.4029

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


About the JournalJournal PoliciesAuthor Information

Explore: Jurnal Sistem Informasi dan Telematika (Telekomunikasi, Multimedia dan Informatika)
e-ISSN: 2686-181X
Website: http://jurnal.ubl.ac.id/index.php/explore
Email: explore@ubl.ac.id
Published by: Pusat Studi Teknologi Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Bandar Lampung
Office: Jalan Zainal Abidin Pagar Alam No 89, Gedong Meneng, Bandar Lampung, Indonesia

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
Technical Support by:  RYE Education Hub