Analisis Faktor-Faktor yang mempengaruhi Kualitas Pelayanan Publik terhadap Kepuasan Masyarakat dalam Program Pelayanan Tanah Akhir Pekan (Pelataran) di Kantor Pertanahan Kota Bandar Lampung
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Taufik Zainal., Mustam, Moch., Litahayu, Dyah & Warnoso, Hardi. (2016). Analisis Kualitas Pelayanan Pembuatan Sertifikat Tanah di Kantor Pertanahan Kabupaten Boyolali. Journal of Public Policy and Management Review, 5(3), 423–433.
Aminasi, Siti., Agustang, Andi., Idhkan, Muhammad Andi & Rifdan, Rifdan. (2021). Kualitas Pelayanan Publik pada Kantor Badan Pertanahan nasional (BPN) Kabupaten Pangkajene. Jurnal Ilmu Sosial Dan Pendidikan (JISIP), 5(4), 1482–1486.
Andani, Arista Tri Viky., Setyowati, Endah & Amin, Fadillah. (2019). Implementasi Program Pelayanan One Day Service dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Badan Pertanahan Nasional Kota. Jurnal Ilmiah Administrasi Publik (JIAP), 5(3), 328–336.
Andika, Nori Tiara., Magghfira, Saadatul., Zinuddin, Zinuddin & Nurhikmah, Nurhikmah. (2023). Inkonsistensi Peraturan Bupati Kabupaten Tanah Datar Nomor 48 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin Protokol Covid-19 Dengan Asas Pembuatan Perundang Undangan dan Hukum Tata Negara Islam. Jurnal Integrasi Ilmu Syariah (Jisrah), 4(1), 96–104.
Azwar, Hanifah. (2020). Analisis Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik. Sosio E-Kons, 11(3), 259–267.
Barusman, Andala Rama Putra. (2024). What Does Service Quality, Perceived Value, and Customer Trust Have to Do with Customer Loyalty for Go-Food Users in The Gojek App? Using Customer Satisfaction Performs as a Moderator. Jurnal Ilmu Keluarga & Konsumen, 12(2), 699–723.
Dea, Miranda Hasna& Arsin, Fransicus Xaverius. (2022). Efektivitas Pengurusan Pertanahan Berbasis Online Dalam Membantu PPAT Menjalankan Tugas Jabatan Oleh Notaris dan Ppat di Kota Bandar Lampung. Justicia Sains: Jurnal Ilmu Hukum, 06(02), 263–282.
Eliza, Yulina. (2015). Analisis Kepuasan Masyarakat Atas Kualitas Pelayanan Kantor Kecamatan Siberut Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai. Pekbis Jurnal, 7(1), 65–73.
Hermawan, Wawan., Budiman, Dedi & Hutagaol, Parulian. (2016). Analisis Kepuasan Masyarakat Terhadap Kualitas Pelayanan Dalam Pendaftaran Tanah Pertama Kali Pada Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor. Jurnal Ilmu Keluarga & Konsumen, 9(1), 65–75.
Indonesia, Kepala Badan Pertanahan Nasional Republik. (2010). Peraturan Kepala Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2010 Tentang Standar Pelayanan dan Pengaturan Pertanahan Kepala Badan Pertanahan Nsional Republik Indonesia.
Jayanti, Nur Dwi & Purwanti, Sutriyari. (2017). Kualitas Pelayanan (Reliability Responsiveness, Assurance, Emphaty, Tangibles) di Legend Premium Coffee Yogyakarta. Journal of Culinary Education and Technology, 6(1), 1–9.
Lismanto, L & Utama Johan Yos. (2020). Membumikan Instrumen Hukum Administrasi Negara Sebagai Alat Mewujudkan Kesejahteraan Sosial dalam Perspektif Negara Demokrasi. Jurnal Pembangunan Hukum Indonesia, 2(3), 416–433.
Mosadeghrad, Ali Mohammad. (2014). Factors influencing healthcare service quality. International Journal of Health Policy and Management, 3(2), 77–89.
Muslikan, Budi Arif. (2023). Kebijakan Pelayanan Republik Dalam Penyelenggaraan Layanan Pertanahan Akhir. Law, Development & Justice Revview, 6(1), 65–80.
Oe, Meitha Djhonan. (2015). Tugas dan Fungsi Badan Pertanahan Nasional Dalam Pendaftaran Tanah. Pranata Hukum, 10(1), 63–74.
Rahman, Dede., Syafari, Muhammad Riduansyah & Arbain, Taufik. (2022). Kualitas Pelayanan Program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap Di Wilayah Kantor Pertanahan Kabupaten Tabalong. Jurnal PubBis, 6(1), 26–38.
Riyadi, Slamet., Hermawan, Aji & Sumarwan, Ujang. (2015). Kepuasan Masyarakat Terhadap Kualitas Pelayanan Kantor Pertanahan Kabupaten Indramayu. Jurnal Ilmu Keluarga & Konsumen, 8(1), 49–58.
Sulistiyowati, Sutri. (2022). Analisis Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik Di Dinas Pencatatan Sipil Kota Manado. Jurnal Administrasi Publik, 117(8), 1–9.
Sutisna, Icam. (2020). Statistika Penelitian.
Wiranata, Rio Agustina & Kristy, Mutia Evi. (2022). Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik Sebagai Values Of Law Atas Pelayanan Publik Terhadap Penyandang Disabilitas. Jurnal Komunikasi Hukum, 8(1), 208–218.
Wulan, Riris Retno & Mustam, Mustam. (2017). Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Dalam Rangka Reformasi Birokrasi Di Kantor Pertanahan Kota Semarang. Journal of Public Policy and Management Review , 6(3), 259–279.
Yanuariza, Ya smin Vitra & Novitaningtyas, Ivo. (2021). Kualitas Pelayanan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Pada Kantor Pertanahan Kabupaten Sleman. Jurnal Penelitian Administrasi Publik, 7(2), 104–115.
DOI: http://dx.doi.org/10.36448/jmv.v13i1.3555
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Visionist saat ini terindeks:
Penerbit Journal: Program Studi Manajemen (S2) Program Pascasarjana Universitas Bandar Lampung
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
Technical Support by: RYE Education Hub