ANALISIS STRATEGI MENINGKATKAN PENJUALAN ALAT KESEHATAN PADA PT EDISON DUTA SARANA

Marceilla Hidayat, Vivitriaa Ulandari

Abstract


Tujuan penelitian yaitu untuk menganalisis strategi penjualan pada PT. Edison Duta Sarana diterapkan oleh perusahaan. Untuk mengetahui hasil analisis dari SWOT (Strengths, Weakness, Opportunity dan Threats). Dapat diterapkan strategi untuk meningkatkan penjualan produk. Yaitu dengan menggunakan penelitian SWOT, Matrix, EFAS dan IFAS serta diagram cartecius. Metrode yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode kualitatif, merupakan  studi kasus yang menghasilkan  data deskriptif  dan dituangkan dalam kata-kata. Teknik pengumpulan data dengan wawancara dengan informan PT. Edison Duta Sarana. Kesimpulan di dapatkan dari analisis  SWOT dituangkan menggunakan diagram Cartesius PT. Edison Duta Sarana berada di posisi kuadran I yaitu pertumbuhan (growth) dan strategi penjualan yang harus diterapkan adalah strategi pertumbuhan agresif.


Keywords


Strategi Pemasaran, Bauran mix pemasaran dan Analisis SWOT

Full Text:

PDF

References


Abdurrahman, Nana Herdiana. (2018). Manajemen Strategi Pemasaran, Bandung: Pustaka Setia.

Barusman, Andala Rama Putra, Rulian, Evelin Putri and Santoso. (2019). The Antecedent of Customer Satisfaction and Its Impact on Customer Retention in Tourism as Hospitality Industry. International Journal of Advanced Science and Technology Vol. 28, No. 8s, pp. 322-330.

Barusman, Andala Rama Putra. (2019). The Impact of 7p’s (Marketing Mix) on Student Parents’ Decision at School for Disable Students with Special Need. IOSR Journal of Business and Management Vol, 21, Issue. Ser. II (May. 2019), PP 22-28.

Buyukozkan, G & Oyku I. (2018). Integrated SWOT Analysis With Multiple Preference Relations: Selection of Strategic Factors Media Journal, Doi: 10.11081/k-12-2017-052

Djaslim, Saladin. (2018). Manajemen Pemasaran Analisis, Perencanaan, Pelaksanaan dan Pengendalian. Edisi Ketiga. Bandung : CV. Linda Karya

Hayani, Nurahmi. (2012). Manajemen Pemasaran Bagi Pendidikan Ekonomi, Pekanbaru: Suska Press.

Rangkuti, Freddy. (2008). Anaisis SWOT Teknik Membedah Kasus Bisnis, Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama

Saleh, H. Muhammad Yusuf. Said Miah. (2019). Konsep dan Strategi Pemasaran, Makassar: CV. Sah Media

Sunyoto. Danang. (2012). Dasar-dasar Manajemen Pemasaran, Yogyakarta: CAPS Cet-1

Tan, J,. & Tan, D. (2005). Environment Strategy Co-Evolution and Co-Alingment : A Staged Model of Chinese SOE’s Under Transition. Strategic Management Journal, 141-157

Vlados, Charis. (2019). On a Correlative and Evolutionary SWOT Anaysis Journal of Strategy and Management, Doi: 10. 1108/jsma-02-20199-002

Yasar, F. (2010). Competitive Stratefies and Firm Performance: Case Study on Gaziantep Carpeting Sector. Mustofa Kemal University Journal of Social Sciences Institute, 310-311.




DOI: http://dx.doi.org/10.36448/jmv.v11i1.2551

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Visionist saat ini terindeks:

Penerbit Journal: Program Studi Manajemen (S2) Program Pascasarjana Universitas Bandar Lampung

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License

Technical Support by:  RYE Education Hub