ANALISIS STRATEGI MENINGKATKAN PENJUALAN ALAT KESEHATAN PADA PT EDISON DUTA SARANA
Abstract
Tujuan penelitian yaitu untuk menganalisis strategi penjualan pada PT. Edison Duta Sarana diterapkan oleh perusahaan. Untuk mengetahui hasil analisis dari SWOT (Strengths, Weakness, Opportunity dan Threats). Dapat diterapkan strategi untuk meningkatkan penjualan produk. Yaitu dengan menggunakan penelitian SWOT, Matrix, EFAS dan IFAS serta diagram cartecius. Metrode yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode kualitatif, merupakan studi kasus yang menghasilkan data deskriptif dan dituangkan dalam kata-kata. Teknik pengumpulan data dengan wawancara dengan informan PT. Edison Duta Sarana. Kesimpulan di dapatkan dari analisis SWOT dituangkan menggunakan diagram Cartesius PT. Edison Duta Sarana berada di posisi kuadran I yaitu pertumbuhan (growth) dan strategi penjualan yang harus diterapkan adalah strategi pertumbuhan agresif.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman, Nana Herdiana. (2018). Manajemen Strategi Pemasaran, Bandung: Pustaka Setia.
Barusman, Andala Rama Putra, Rulian, Evelin Putri and Santoso. (2019). The Antecedent of Customer Satisfaction and Its Impact on Customer Retention in Tourism as Hospitality Industry. International Journal of Advanced Science and Technology Vol. 28, No. 8s, pp. 322-330.
Barusman, Andala Rama Putra. (2019). The Impact of 7p’s (Marketing Mix) on Student Parents’ Decision at School for Disable Students with Special Need. IOSR Journal of Business and Management Vol, 21, Issue. Ser. II (May. 2019), PP 22-28.
Buyukozkan, G & Oyku I. (2018). Integrated SWOT Analysis With Multiple Preference Relations: Selection of Strategic Factors Media Journal, Doi: 10.11081/k-12-2017-052
Djaslim, Saladin. (2018). Manajemen Pemasaran Analisis, Perencanaan, Pelaksanaan dan Pengendalian. Edisi Ketiga. Bandung : CV. Linda Karya
Hayani, Nurahmi. (2012). Manajemen Pemasaran Bagi Pendidikan Ekonomi, Pekanbaru: Suska Press.
Rangkuti, Freddy. (2008). Anaisis SWOT Teknik Membedah Kasus Bisnis, Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama
Saleh, H. Muhammad Yusuf. Said Miah. (2019). Konsep dan Strategi Pemasaran, Makassar: CV. Sah Media
Sunyoto. Danang. (2012). Dasar-dasar Manajemen Pemasaran, Yogyakarta: CAPS Cet-1
Tan, J,. & Tan, D. (2005). Environment Strategy Co-Evolution and Co-Alingment : A Staged Model of Chinese SOE’s Under Transition. Strategic Management Journal, 141-157
Vlados, Charis. (2019). On a Correlative and Evolutionary SWOT Anaysis Journal of Strategy and Management, Doi: 10. 1108/jsma-02-20199-002
Yasar, F. (2010). Competitive Stratefies and Firm Performance: Case Study on Gaziantep Carpeting Sector. Mustofa Kemal University Journal of Social Sciences Institute, 310-311.
DOI: http://dx.doi.org/10.36448/jmv.v11i1.2551
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Visionist saat ini terindeks:
Penerbit Journal: Program Studi Manajemen (S2) Program Pascasarjana Universitas Bandar Lampung
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
Technical Support by: RYE Education Hub