Analisis Perilaku Nasabah Dengan Adanya Layanan Mobile Banking Di Bank Sinarmas Teluk Betung Lampung

Ayu Tiara, Marzuki Noor, Habibburahman Habibburahman

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan, manfaat dan resiko terhadap sikap dalam menggunakan mobile banking, Untuk mengetahui pengaruh sikap terhadap niat untuk menggunakan mobile banking, Untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan, manfaat dan resiko terhadap niat untuk menggunakan mobile banking. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrumen untuk mengambil sampel sebanyak 150 orang responden, yang merupakan nasabah Bank Sinarmas Teluk Betung Lampung. Analisis dilakukan dengan menggunakan software SPSS dan Amos. Hasil analisis untuk model ini menunjukkan bahwa konstruk niat menggunakan mobile banking dipengaruhi secara signifikan oleh sikap menggunakan mobile banking, sedangkan sikap menggunakan mobile banking dipengaruhi secara signifikan oleh konstruk persepsi kemudahan serta persepsi manfaat dan persepsi resiko.

Keywords


Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Persepsi Risiko

Full Text:

PDF

References


Barusman, Andala Rama Putra dan Mihdar, Fauzi. 2014. The Effect of Job Satisfacation and Organaziotional

Justice on Organizational Citizenship Behavior with Organization Commitment as the Moderator.

International Journal of Humanities and Social Science Vol. 4, No:9, pp 118-126.

Barusman, Andala Rama Putra, Yoshoa. 2014. Analisis Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan

Konsumen di Bubur Gabe Bandar Lampung. Jurnal Manajemen dan Bisnis. Vol, 4, No, 2.

Kotler, P. and Armstrong, G. (2010), Principles of Marketing, 10th ed., Pearson Education International, Upper

Saddle River, NJ.

Lee al. 2010. Investigating the on-line shopping intentions of Vietnamese students: an extension of the

theory of planned behaviour. World Transactions on Engineering and Technology Education Vol.8, No.4.

Pandjaitan, D dan Ahmad, . 2017. Metode Penelitian Untuk Bisnis, Pusaka Media, Bandar Lampung

Prihastuti, Endang Siswati. 2016. Analisis Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen

Pada PT. Honda Lampung Raya di Bandar Lampung (Studi Kasus Pada Merk Mobil Honda Mobilio).

Penelitian Universitas Bandar Lampung

Schiffman, L.G. dan Kanuk. 2012. Consumer Behaviour. USA : New Jersey Prentice Hall

Setiadi. 2006. Sistem Informasi Keperilakuan. Edisi Revisi. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Suparno .,2002 , Understanding the Key Mobile Advertising Options, Classic Guide to Mobile

Advertisingpp:11-13 .

Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Bisnis. Alfabeta. Bandung. Swastha dan Handoko.2008. Manajemen

Pemasaran. Jakarta.

Tirtana, Irwan., dan Shinta Permata Sari. 2014. Analisis Pengaruh Persepsi Kebermanfaatan, Persepsi

Kemudahan, Persepsi Kepercayaan terhadap Penggunaan Mobile Banking. Jurnal Akuntansi. ISBN: 978

-70429- 2-6.




DOI: http://dx.doi.org/10.36448/jmv.v8i2.1691

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Visionist saat ini terindeks:

Penerbit Journal: Program Studi Manajemen (S2) Program Pascasarjana Universitas Bandar Lampung

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License

Technical Support by:  RYE Education Hub