PENGARUH TIKTOK AGENCY TERHADAP PROFESIONALISME HOST STREAMER DI TIKTOK AGENCY SUPER POWER
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi dampak TikTok Agency Super Power terhadap tingkat profesionalisme host streamer di TikTok. Dengan memanfaatkan pendekatan kuantitatif, data dikumpulkan melalui survei online terhadap 300 host streamer yang merupakan anggota agensi tersebut. Analisis statistik, termasuk uji regresi linear sederhana, digunakan untuk menyelidiki hubungan antara partisipasi dalam TikTok Agency dan peningkatan profesionalisme host streamer. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa TikTok Agency memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat profesionalisme host streamer di platform TikTok. Koefisien determinasi sebesar 44,1% mengindikasikan bahwa variabel TikTok Agency berkontribusi pada perubahan dalam profesionalisme host streamer, sehingga hasil penelitian ini memberikan perspektif baru tentang pentingnya keterlibatan dalam agensi seperti TikTok Agency untuk memajukan karier dan profesionalisme host streamer. Implikasi temuan ini dapat memberikan panduan bagi host streamer dan agensi serupa dalam memahami dinamika industri media sosial.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Canggara, Hafied (2002). Dimensi Komunikasi. Jakarta:Rajagrafindo Persada.
Cantika, A. (2021). New Media: Sebuah Pengantar. Prenada Media.
Flew, D. (2005). What is new about new media? Journal of Broadcasting & Electronic Media, 51(2), 3-22.
Gibson, V. (2019). The role of management in developing professionalism among entertainers. International Journal of Sports Management, 4(1), 61-76.
McQuail, D. (2011). Mass Communication Theory. Sage Publications.
Smith, A. (2020). The Role Of Process Building And Management In Developing Professionalism Among Entertainers. International Journal Of Sports Management, 4(2), 122-141.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta
Sullvian, M. (2021). Influencer Marketing: Effectiveness and Impact. Journal of Marketing Management, 27(1), 41-60.
Taylor, T. L. (2018). Watch Me Play: Twitch and the Rise of Game Live Streaming. Princeton University Press
Tjiptono, A. (2011). Penggunaan Media Sosial Untuk Penjualan: Kasus Studi TikTok. Tracings, 1-17.
Refbacks
- There are currently no refbacks.