Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Teh Hitam Di Pasar Asia dan Eropa Timur
Abstract
Globalization has opened the free trading. It influenced the marketing strategy of black tea that produced by PTPN VII South Sumatera. The aims of this research are to: 1) analysis the PTPN VII‘s marketing strategy for black tea; 2) analysis factors that influence the volume of black tea sale; and 3) analysis the effect of competitor’s sale price, promotion cost, and distribution cost to the volume of black tea sale. Data is proccessed by qualitative and quantitative analysis. The result of this research shows that all factors influence significantly the volume of black tea sale. PTPN VII must produce the multiple product of black tea and expance to domestic market.
------------------------
Dengan semakin terbukanya pasar di Asia dan Eropa Timur, sejalan dengan semakin cepatnya proses globalisasi untuk menghadapi tahun 2006 perdagangan liberalisasi PTPN VII (Persero) Unit Usaha Pagar Alam Sumatera Selatan membuka dan mengantisipasi segmentasi pasar teh hitam. Kerangka analisis yang digunakan adalah analisis strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan di pasar Asia dan Eropa Timur. Permasalahannya adalah apakah ada pengaruh dari harga produk, harga pesaing, biaya promosi dan biaya distribusi terhadap volume penjualan? Dengan menggunakan metode analisis deskripsi, analisis regresi linier berganda dan analisis kualitatif disimpulkan bahwa seluruh faktor di atas berpengaruh positif terhadap volume penjualan, sehingga perlu dilakukan difersifikasi usaha dan pengembangan pasar domestik.
Keywords
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.36448/jmv.v1i1.661
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Visionist saat ini terindeks:
Penerbit Journal: Program Studi Manajemen (S2) Program Pascasarjana Universitas Bandar Lampung
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
Technical Support by: RYE Education Hub