Pengaruh Suasana Toko dan Pengalaman Pelanggan Terhadap Intensitas Kunjungan Kembali Pelanggan pada Toko Grosir Susu Milky Soe

Sri Vandayuli Riorini, Deasy Aseanty

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui pengaruh suasana took terhadap intensitas kunjungan kembali pelanggan pada toko grosir susu milky soe. 2) untuk mengetahui pengaruh pengalaman pelanggan terhadap intensitas kunjungan kembali pelanggan pada toko grosir susu milky soe. 3) untuk mengetahui simultan pengaruh suasana toko dan pengalaman pelanggan terhadap intensitas kunjungan kembali pelanggan pada Toko Grosir Susu milky soe. Metode penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode penelitian Deskriptif. Penelitian ini juga merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan metode survey. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, angket atau kuesioner, dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan pada Toko Grosir Susu milky soe berjumlah 40 orang. Adapun yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan pada Toko Grosir Susu milky soe berjumlah 40 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan: 1) terdapat pengaruh suasana took terhadap intensitas kunjungan kembali pelanggan pada toko grosir susu milky soe. 2) terdapat pengaruh pengalaman pelanggan terhadap intensitas kunjungan kembali pelanggan pada toko grosir susumilky soe. 3) terdapat simultan pengaruh suasana toko dan pengalaman pelanggan terhadap intensitas kunjungan kembali pelanggan pada Toko Grosir Susu milky soe.


Keywords


Suasana Toko, Pengalaman Pelanggan, Intensitas Kunjungan Kembali Pelanggan

Full Text:

PDF

References


Barusman, Tina Miniawati., Barusman, Andala Rama Putra., Warganegara, Tri Lestira Putri dan Marcellino, Ricko. (2022). Pengaruh Store Athmosphere dan Customer Experience terhadap Customer Revisit Intention pada Coffe Shop di Bandar Lampung. Jurnal Manajemen Visionist, 11, 1-8.

Febriani, Ni Made AyuIntan and Ardani, I G A Ketut Sri. (2021). The Influence of Customer Experience, Ease of Use, and Trust on Repurchase Intention (Case Study of Tokopedia Consumers in Denpasar). American Journal of Humanities and Social Sciences Research (AJHSSR), 2, 378–383.

Giantari, I Gust Ayu Ketut., Zain, Djumilah., Rahayu, Mintari., and Solimun. (2013). The Role of Perceived Behavioral Control and Trust as Mediator of Experience on Online Purchasing Intentions Relationship a Study on Youths in Denpasar City ( Indonesia ). International Journal of Business and Management Invention, 30-38.

Hendra, Timotius., Djawahir, Achmad Helmi dan Djazuli, Atim. (2017). Pengaruh Nilai, Kualitas Pelayanan, Pengalaman Pelanggan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan .(Studi Kasus Pada Giant Supermarket Sawojajar, Kota Malang) Jurnal Bisnis dan Manajemen . 4(2), 129–141.

Hussain, Riaz and Ali, Mahzar. (2015). Munich Personal RePEc Archive " Effect of Store Atmosphere on Consumer Purchase Intention. Mpra Munic PersonalRePEc Arvive. https://doi.org/10.5539/ijms.v7n2p35

Prakasa Made Rio dan Rahanatha, Gede Bayu. (2020). Promosi Penjualan, Store Atmosphere, Dan Brand Image Berpengaruh Terhadap Repurchase Intention. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 9(8), 3019. https://doi.org/10.24843/ejmunud.2020.v09.i08.p07

Putu, Ni Suandana Widantari., Rahyuda, Ketut dan Yasa, Ni Nyoman Kerti.(2016). Pengaruh Pengalaman Membeli Produk Fashion Terhadap Niat Membeli Kembali Melalui Kepuasan Dan Kepercayaan Pelanggan. Jurnal Manajemen, Strategi Bisnis dan Kewirausahaan. 85–97.

Rahmadiane, Gea Dwi. (2022). Pengaruh Destination Brand Experience Pada Intensi Rekomendasi Dan Kunjungan Kembali Pariwisata Tegal. Equilibrium: Jurnal Penelitian Pendidikan Dan Ekonomi, 19(01), 91–102. https://doi.org/10.25134/equi.v19i01.4999

Rizkiawan, Ilham karin. (2019). Pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap minat kunjungan ulang dengan mediasi kepuasan konsumen pada rumah sakit amal sehat wonogiri. 77-89.

Saputra, Suryono dan Zai, Kezia Yohana (2022). Pengaruh Kepuasan Pelanggan Terhadap Niat Beli Kembali , pada pengguna E-commerce di Kota Batam Abstrak. Seiko Journal of Management and Business.5(2), 129–140.

Savira, Yuanita dan Putro, Askriyandoko. (2020). Pengaruh Store Atmosphere ( Suasana Toko ) terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Toko Bangunan UD Triputra Selaras. Jurnal Penelitian Manajemen Terapan, 5(1), 81–93.

Semuel, Hatane dan Chandra, Krisbiantoro. (2018). Analisa pengaruh store environment terhadap repurchase intention dengan customer experience sebagai variabel mediasi pada restoran gogogi surabaya. 98-111.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta, CV.

Tresna, Pratami Wulan., Herawati Tety and Dai, Ratna Meisa. (2021). The Influence of Customer Experience on Repurchase Intention to Shopee Application Users. Review of Integrative Business and Economics Research, 10(2), 94–102.

Yohana, Corry., Fitria, Dafara Nur Tsani dan Saidani Basrah. (2021). Pengaruh Pengalaman Pelanggan Terhadap Niat Membeli Kembali Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening: Studi Pada Pengguna E-Commerce X di DKI Jakarta. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan, (2), 592–610.




DOI: http://dx.doi.org/10.36448/jmv.v12i2.3216

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Visionist saat ini terindeks:

Penerbit Journal: Program Studi Manajemen (S2) Program Pascasarjana Universitas Bandar Lampung

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License

Technical Support by:  RYE Education Hub