PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP CUSTOMER REVISIT INTENTION PADA COFFEE SHOP DI BANDAR LAMPUNG

Tina Miniawati Virgawenda Barusman, Andala Rama Putra Barusman, Tri Lestira Putri Warganegara, Ricko Marcellino

Abstract


Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere dan customer experience  terhadap consumer revisit intention yang dilakukan pada beberapa coffee shop di bandar lampung. Dalam penelitian ini dilakukan penyebaran kuesioner kepada 150 responden yang dipilih berdasarkan teknik pengambilan sampel Non Probability Sampling dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Karena objek penelitian terdiri dari 5 coffee shop maka setiap coffee shop akan di ambil 30 responden.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa store atmosphere dan customer experience berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap consumer revisit intention pada coffee shop di Bandar Lampung.

Penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada manajemen coffee shop untuk mempertahankan konsumennya, dan menambah wawasan pengetahuan tentang Store atmosphere, Customer experience dan Revisit intention bagi yang membacanya.


Keywords


Store Atmosphere, Customer Experience, dan Revisit Intention

Full Text:

PDF

References


Alias. (2018). Pengaruh Pengetahuan, Sikap Kerja dan Pengalaman Kerja Terhadap Kinerja Karyawan. Jurnal.fe.umi. vol 87. No 8.

Arifni, Arifin. (2021). Analisis Pelaksanaan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan keluarga (PIS-PK) di Puskesmas Kota Padang Tahun 2020. Master Thesis; Universitas Andalas.

Barusman, Andala Rama Putra & Riorini, Vandayuli Sri. (2012). Zone of Tolerance Moderates Satisfacation Customer Trust and Inertia - Customer Loyalty in Commercial Bank.

Barusman, Andala Rama Putra. (2019). The effect of security, service quality operations and information management, reliability and trustworthiness on E-Loyalty moderated by Customer Satisfaction on the Online Shopping Website. International Journal Of Supply Chain Management Vol. 8, No: 6, pp 585-594.

Cahyo Ismawati. (2010). Posyandu dan Desa Siaga Panduan untuk Bidan dan Kader. Jakarta: Nuha Medika

Hadi S. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif danKualitatif. Bandung: Alfabeta

Kementerian Kesehatan RI. (2017). Petunjuk Teknis Aplikasi Keluarga Sehat . Jakarta: Kementerian Kesehatan RI.

Kementerian Kesehatan RI. (2017). Buku Monitoring dan Evaluasi PIS-PK. Vol.1 Jakarta: Kementerian Kesehatan RI

Kementerian Kesehatan RI. (2016). Pedoman Umum Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga. Jakarta : Kementerian Kesehatan RI

Kementerian Kesehatan RI. (2021). Aplikasi Keluarga Sehat. Jakarta :Kementerian Kesehatan RI

Malayu.P.Hasibuan. (2010). Organisasi dan Motivasi, Dasar Peningkatan Produktivitas . Jakarta; Bumi Aksara

Ma’ruf Anwar. (2020). Pengaruh Kompensasi dan Lingkungan Kerja Terhadap Motivasi Kerja Pada Karyawan Gen Y dan Gen Z (Studi pada Merlion School Surabaya. Jurnal repository.unair. vol 105737. no 24. hal 98.

Miniawati, T. (2012). Segmentasi Pasar Kartu Kredit Di Bandar Lampung. VISIONIST, 1(1).

Meilani Niken, Setyawati Nanik. (2009). Kebidanan Komunitas. Jakarta; Fitramaya

Notoatmodjo S.(2010). Metodologi Penelitian Kesehatan. Jakarta: Rineka Cipta;

Purnamasari Ita. (2020). Hubungan Antara Efikasi Diri dengan Kecemasan. Journals.unmul.vol 49. no. 27, hl. 12.

Ramadhani, Nurgahayu,Septiyanti. (2020). Identifikasi Faktor Penghambat Implementasi PIS-PK Indikator TB Paru di Wilayah Kerja Puskesmas Antang. Jurnal.fkm.umi.vol 617. No 29. Hal 69.

Rukiyati. (2014). Penanaman Nilai Karakter Tanggung Jawab dan Kerja Sama Terintegrasi dalam Perkuliahan Ilmu Pendidikan. journal.uny.vol. 298. No 103. Hal 47.

Riana Wulan. (2019). Pengaruh Kerjasama Tim dan Kepuasan Kerja Terhadap Kualitas Pelayanan Journal.unmul.470. vol 67. No 25. Hal 34.

Sambali Prameta. (2019). Pengaruh Kompetensi, Budaya Kerja dan Fasilitas Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Perwakilan Badan kependudukan dan Keluarga Berancana Nasional Provinsi Sulawesi Tengah.

Sari Laela. (2017). Evaluasi Kesiapan Pelaksanaan Program indonesia Sehat dengan pendekatan Keluarga. Journal 2.litbang.kemkes..vol.2. no.4 .hal 17.Indonesia.

Sarwono J. (2012). Metode penelitian kuantitatif dan kualitatif. Graha Ilmu

Sugiyono P. (2015). Metode Penelitian kombinasi (mixed methods). Bandung :Alfabeta.

Suharyadi dan Purwanto. (2011). Statistik Untuk Ekonomi dan Keuangan Modern. Jakarta : Salemba




DOI: http://dx.doi.org/10.36448/jmv.v11i1.2542

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Visionist saat ini terindeks:

Penerbit Journal: Program Studi Manajemen (S2) Program Pascasarjana Universitas Bandar Lampung

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License

Technical Support by:  RYE Education Hub