PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP KINERJA PEGAWAI PT PUSPA JAYA TRANSPORT BANDAR LAMPUNG

Putri Ayu Angraini

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh kecerdasan emosional terhadap kinerja pegawai PT. Puspa Jaya Transport Bandar Lampung, serta untuk menganalisis pengaruh komunikasi interpersonal terhadap kinerja pegawai PT. Puspa Jaya Transport Bandar Lampung, menganalisis pengaruh kecerdasan emosional dan komunikasi interpersonal secara bersama-sama terhadap kinerja pe gawai pada PT. Puspa Jaya Transport Bandar Lampung. Penelitian ini dilakukan di PT. Puspa Jaya Transport Bandar Lampung dengan 40 responden. Metode Penelitian dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Regresi linier berganda digunakan sebagai cara untuk melihat antara variabel kecerdasan emosional dan komunikasi interpersonal terhadap kinerja pegawai. Hasil Penelitian menunjukkan Kecerdasan emosional mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai, Komunikasi interpersonal berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja pegawai, Kecerdasan emosional dan komunikasi interpersonal mempunyai pengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap kinerja pegawai PT. Puspa Jaya Transport Bandar Lampung.


Keywords


Kecerdasan Emosional, Komunikasi Interpersonal, Kinerja Pegawai

Full Text:

PDF

References


Daftar Pustaka

Barusman, M Yusuf S & Saputra, Muhammad Rizki. 2013. Analisis Pengaruh Pengawasan dan Perencanaan Sumber Daya Manusia Terhadap Kinerja Pegawai PT. Bank Lampung Kantor Cabang Pembantu Sukadana Provinsi Lampung. Jurnal Manajemen dan Bisnis. Vol, 4, No; 1.

Barusman, Andala Rama Putra dan Mihdar, Fauzi. 2014. The Effect of Job Satisfacation and Organaziotional Justice on Organizational Citizenship Behavior with Organization Commitment as the Moderator. International Journal of Humanities and Social Science Vol. 4, No:9, pp 118-126.

Barusman, Andala Rama Putra. 2019. The effect of security, service quality operations and information management, reliability and trustworthiness on E-Loyalty moderated by Customer Satisfaction on the Online Shopping Website. International Journal Of Supply Chain Management Vol. 8, No: 6, pp 585 594.

Goleman, Daniel. 2015, Emotional Intelligence (EQ), Journal of K6, Education, and Management(J-K6EM) Vol.2, No.1, 2019, pp. 71-77. ISSN2580- 2135.

Gitosudarmo, Indriyo. 2016, Manajemen Strategi,Yogyakarta: BPFE Yogyakarta.

Handoko, T. Hani. 2005, Manajemen, Yogyakarta:BPFE.

Mangkunegara. 2016, Manajemen Sumber Daya Perusahaan, Bandung: PT. Remaja Rosda Karya.

Mayer, John D. 2001, Emotional Intelligence: Popular or Scientific Psychology, New Hempshire: Journal International Education by google scholarship

Paton, EQ Patricia. 2008, Emotional Intelligence in the Workplace, Alih bahasa Zaini Dahlan, Jakarta: Pustaka Delapratasa.

Pilgrim, C.C., Schulenberg, J. E., Malley. 2001, Komunikasi Berkemajuan dalam Dinamika media dan Berbudaya, Yogyakarta: APIK PTM.

Somad dan Donni Juni Priansa. (2014). Manajemen Supervisi dan Kepemimpinan Kepala Sekolah. Bandung, Alfabeta.

Sugiyono. 2015, Metode penelitian kuantitatif dan kualitatif R&D, Bandung: Alfabet.

Sumber:Perusahaan PT. Puspa JayaTransport di Bandar Lampung.




DOI: http://dx.doi.org/10.36448/jmv.v7i2.1737

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Visionist saat ini terindeks:

Penerbit Journal: Program Studi Manajemen (S2) Program Pascasarjana Universitas Bandar Lampung

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License

Technical Support by:  RYE Education Hub