Pengaruh Kompetensi Dan Motivasi Kerja Terhadap Efektivitas Kerja Karyawan Pada PT Home Credit Indonesia Cabang Lampung

Ariananda Desmaria, Iskandar Ali Alam, M. Oktaviannur M. Oktaviannur

Abstract


Efektivitas kerja yang baik sangat diperlukan untuk keberhasilan suatu pekerjaanKompetensi karyawan merupakan suatu keadaan yang menunjukkan bahwa karyawan memiliki kapasitas dan kemampuan yang baik dalam melaksanakan pekerjaan sesuai dengan bidang kerjanya masing-masing. Selain kompetensi terdapat faktor lain yang dapat mempengaruhi efektivitas kerja yaitu motivasi karyawan. Demi tercapainya tujuan organisasi, karyawan memerlukan motivasi untuk bekerja lebih rajin. Melihat pentingnya karyawan dalam organisasi, maka karyawan diperlukan perhatian lebih serius terhadap tugas yang dikerjakan sehingga tujuan organisasi tercapai

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompetensi dan motivasi kerja secara bersama-sama terhadap  efektivitas kerja karyawan pada PT Home Credit Indonesia Cabang lampung. Tipe penelitian adalah tipe penelitian deskriptif, Populasi dalam penelitian adalah Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh PT Home Credit Indonesia Cabang Lampung  yang berjumlah  110 orang karyawan. Dalam penelitian ini sampel sebanyak 55 responden

Hasil penelitian menunjukkan bahwa:Ada pengaruh positif dan signifikan antara Kompetensi terhadap  efektivitas kerja di karyawan pada PT Home Credit Indonesia Cabang Lampung. Ada pengaruh positif dan signifikan antara motivasi kerja terhadap  efektivitas kerja di karyawan pada PT Home Credit Indonesia Cabang Lampung. Ada pengaruh  positif dan signifikan antara Kompetensi dan motivasi kerja terhadap  efektivitas kerja di karyawan pada PT Home Credit Indonesia Cabang Lampung .


Keywords


Kompetensi, Motivasi Kerja, Efektivitas Kerja

Full Text:

PDF

References


Daftar Pustaka

Akdon & Riduwan. 2009. Aplikasi Statistika Metode Penelitian untuk Administrasi dan Manajemen. Bandung: Dewa Ruci.

Defrizal & Fardlani, Faris Mohammad. 2016. Analisis Pengaruh Kompensasi Manajemen Terhadap Kinerja Perusahaan (Studi Kasus Pada Bursa Efek Indonesia). Jurnal Manajemen dan Bisnis. Vol, 7, No; 1.

Handoko, T. Hani. 2008. Manajemen Personalia Sumber Daya Manusia, Edisi Kedua, Yogyakarta, Penerbit : BPFE.

Oktaviannur, M, Pratama Adhetya. 2016. Influence Of Work Motivation And Work Discipline on The Performance of Employees in Regional General Hospital in The District Demang Sepulau Raya Central Lampung. International Conference On Law, Business and Governance (ICon-LBG)

Prihastuti, Endang Siswati dan Sisilia, Elvira. 2016 Influence of Motivation And Performance Work The Performance of Employees in Train Indonesia Company Tanjung Karang Bandar Lampung (A Case Study in The Commercial Employees). International Conference On Law, Business and Governance (ICon-LBG)

Pamela, A. O., & Oloko. (2015). Effect of motivation on employee performance of commercial banks in kenya : A case study of Kenya Commercial Bank in Migori County. Journal of Human Resource Studies 5 (2)

Rukmini, C., dan T. C. Raghuram, 1991, Nutritional and Biochemical Aspects of The Hypolipidemic Action of Rice Bran Oil: A Review, J. Am. Coll. Nutr., 10, 593-6.

Scott. P. G. and Pandey S. K. 2005. Formal Organization San Fransisco. Journal of Applied Psychology 2009 Vol. 94 No. 4. 927 – 944

Siagian,Sondang P, 2004, Teori Motivasi Dan Aplikasinya,Bina Aksara Jakarta




DOI: http://dx.doi.org/10.36448/jmv.v7i1.1730

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Visionist saat ini terindeks:

Penerbit Journal: Program Studi Manajemen (S2) Program Pascasarjana Universitas Bandar Lampung

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License

Technical Support by:  RYE Education Hub