Pengaruh Insentif Dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Unit Sumur Batu Cabang Teluk Betung

Mufri Wedanimbi Octaviani, Tina Miniawati, V. Saptarini V. Saptarini

Abstract


Saat ini banyak perusahaan yang bergerak dalam bidang perbankan, khususnya di Kota Bandar Lampung. Hal ini memberikan tantangan bagi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Unit Sumur Batu Cabang Teluk Betung untuk lebih meningkatkan kinerja dan memperbaiki sistem SDM yang ada dalam perusahaannya, khususnya melalui pemberian insentif dan penerapan gaya kepemimpinan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh insentif dan gaya kepemimpinan secara bersama-sama terhadap kinerja karyawan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Unit Sumur Batu Cabang Teluk Betung.

Penelitian ini merupakan penelitian seluruh anggota populasi atau penelitian populasi dengan sampel sebanyak 20 karyawan, dan analisis data yang digunakan yaitu uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uj t dan uji F.

Berdasarkan hasil dan interpretasi maka dapat disimpulkan bahwa insentif berpengaruh terhadap kinerja pegawai PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Unit Sumur Batu Cabang Teluk Betung, kemudian gaya kepemimpinan berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Unit Sumur Batu Cabang Teluk Betung, selanjutnya insentif dan gaya kepemimpinan secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Unit Sumur Batu Cabang Teluk Betung.

Saran yang hendak penulis sampaikan dalam penelitian ini yaitu karyawan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Unit Sumur Batu Cabang Teluk Betung harus mempunyai progres ke depan yang lebih baik dalam pencapaian target kerja baik melalui peningkatan disiplin kerja maupun peningkatan kemampuan melalui pendidikan formal maupun non formal, seperti mengikuti Diklat maupun kuliah ke jenjang yang lebih tinggi.


Keywords


Insentif, Gaya Kepemimpinan, Kinerja Karyawan

Full Text:

PDF

References


Daftar Pustaka

Alam, Iskandar Ali, Monica, Lidya Tasya. 2015. Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Manajemen dan Bisnis. Vol 5, No; 2

Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, Rineka Cipta, Jakarta.

Basu, Swasta D.H dan Sukotjo, Ibnu. 2002. Pengantar Bisnis Modern-Pengantar Ekonomi Perusahaan Modern. Penerbit Liberty Yogyakarta

Bernard T. Widjaja. 2009. Lifestyle Marketing. SERVILIST: Paradigma Baru Pemasaran Bisnis Jasa dan Lifestyle. Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.

Effendy. 2003. Ilmu, Teori dan Filsafat Komunikasi. PT. Citra Aditya Bakti. Bandung.

Ferdinand, Augusti. 2006. Metode Penelitian Manajemen. Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Semarang.

Irwanto. 2010. Pengaruh Kebijakan Promosi dan Harga dengan Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Furniture Merek Olimpic di Bandar Lampung. Skripsi Universitas Lampung.

Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran; Analisis Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. Penerbit Erlangga Jakarta

Nugraha J. Setiadi. 2010. Perilaku Konsumen. Edisi Revisi. Kencana. Jakarta.

Oktaviannur, M, Pratama Adhetya. 2016. Influence Of Work Motivation And Work Discipline on The Performance of Employees in Regional General Hospital in The District Demang Sepulau Raya Central Lampung. International Conference On Law, Business and Governance (ICon-LBG)

Riduan, M. 2004. Metode Penelitian Statistik. Rineka Cipta. Jogjakarta.

Sanjaya. 2009. Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Beli Konsumen pada Sabun Kecantikan Merek Lux di Bandar Lampung. Skripsi Universitas Lampung.

Sedarmayanti. 2009. Sumber Daya Manusia dan Produktivitas Kerja. CV. Mandar Maju. Bandung.

Suhandang, Kustadi. 2005. Periklanan. Manajemen, Kiat dan Strategi. Nuansa. Jakarta.

Simamora, Bilson. 2004. Panduan Riset Perilaku Konsumen. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.

Singarimbun, Masri dan Effendy, Sofyan. 2007. Metode Penelitian Survey. LP3ES. Jakarta.

Sugiyono. 2005. Metode Penelitian Bisnis, Penerbit Alfabeta Bandung




DOI: http://dx.doi.org/10.36448/jmv.v6i2.1712

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Visionist saat ini terindeks:

Penerbit Journal: Program Studi Manajemen (S2) Program Pascasarjana Universitas Bandar Lampung

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License

Technical Support by:  RYE Education Hub