Pengaruh Kinerja Lingkungan, Profitabilitas, Size Perusahaan Terhadap Harga Saham (Studi Pada Perusahaan Peserta Proper Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2019-2021)

Habibburrahman Habibburrahman, Ervilia Dwi Nanda P

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kinerja lingkungan, profitabilitas,size Perusahaan terhadap harga saham Perusahaan peserta proper yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Perusahaan peserta proper yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2019-2021 Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan aplikasi SPSS 25. Hasil pengujian ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh positif pada kinerja lingkungan, dan pengaruh negatif pada variable profitabilitas dan size perusahaan terhadap Harga Saham Perusahaan Peserta Proper Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2019-2021. Artinya semakin baik kinerja lingkungan maka akan direspon positif oleh investor melalui fluktuasi harga saham perusahaan yang dapat meningkatkan kinerja keuangan perusahaan.

 


Keywords


Kinerja Lingkungan, Profitabilitas, Size dan Harga Saham

Full Text:

PDF

References


Arisadi, Yiunita Castielia dan Djiumahir, Atim Djaziuli. 2013. Piengariuh iUkiuran Pieriusahaan, iUmiur pieriusahaan, Ciurrient Ratio, Diebt to iEqiuity Ratio dan Fixied Assiet to Total Assiet Ratio tierhadap Kinierja Kieiuangan pada pieriusahaan Maniufaktiur di Biursa iEfiek Indoniesia. Fakiultas iEkonomi dan Bisnis iUniviersitas Brawijaya Malang.

Damayanti & Valianti, 2018. Piengariuh Diebt To Assiets Ratio, Diebt To iEqiuity Ratio, Rietiurn On Assiets Dan Niet Profit Margin Tierhadap Harga Saham Pada Pieriusahaan Indieks Lq-45 Di Biursa iEfiek Indoniesia. Miedia Wahana iEkonomi, Vol.13 no.1.

Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi analisis miultivariatie diengan program SPSS. Siemarang. iUniviersitas Diponiegoro.

Indriani & Siutrisna. 2016. Variabiel Tingkat Kiesiehatan Bank Tierhadap Harga Saham Pierbankan Di Biursa iEfiek Indoniesia. 5(2302-8912).

Kasmir. 2019. Analisis Laporan Kieiuangan. 12th iEd. Diepok: Pt. Rajagrafindo Piersada.

Niurlia & Jiuwari. 2019. Piengariuh Rietiurn On Assiet, Rietiurn On iEqiuity, iEarning Pier Sharie Dan Ciurrient Ratio Tierhadap Harga Saham Pada Pieriusahaan Siub Siektor Otomotif Dan Komponien Yang Tierdaftar Di Biursa iEfiek Indoniesia. Gieo Giekonomi, Vol.10 No. 1.

Pangiestiuti. 2018. Piengariuh iEliectronic Word Of Moiuth. Jiurnal Administrasi Bisnis (Jab), Vol.54 No.1.

Rochayatiun. 2016. Faktor-Faktor Yang Miempiengariuhi Corporatie Social Riesponsibility Disclosiurie (Csrd). Jiurnal Pienielitian Ilmiu iEkonomi, 63-79

Siugiyono. 2012. Mietodie Pienielitian Kiuantitatif, Kiualitatif, dan R&D. Bandiung: Alfabieta.

iUlium, I. 2017. Intielliectiual CAPITAL: Modiel Piengiukiuran, Framiework Piengiungkapan& Kinierja Organisasi. Malang: iUMM Priess.




DOI: http://dx.doi.org/10.36448/jak.v14i2.3309

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.