Editorial Policies

Focus and Scope

Arsitektur dan lingkungan binaan, serta bidang ilmu lain yang sangat erat kaitannya seperti perencanaan kota dan daerah, desain interior, perancangan lansekap, dan sebagainya.

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Setiap artikel yang ditujukan kepada staf editorial akan dipilih melalui proses Tinjauan Awal oleh Dewan Editorial. Kemudian, artikel-artikel tersebut akan dikirim ke Mitra Bestari / peer reviewer dan akan masuk ke seleksi berikutnya oleh Double Blind Peer Review Process. Setelah itu, artikel akan dikembalikan kepada penulis untuk direvisi. Proses ini memakan waktu satu bulan (empat minggu) untuk waktu maksimum. Dalam setiap naskah, Mitra Bebestari / peer reviewer akan dinilai dari aspek substansial dan teknis. Mitra Bestari / peer reviewer yang bekerja sama dengan JURNAL ARSITEKTUR adalah pakar di bidang Ilmu Arsitektur dan Lingkungan Binaan. Mereka berpengalaman dalam jurnal dan publikasi bergengsi yang tersebar di seluruh nasional dan luar negeri

 

Publication Frequency

Terbit dua kali setahun (Januari dan Juli) diterbitkan oleh Program Studi Arsitektur Universitas Bandar Lampung.

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.

 

JURNAL ARSITEKTUR

JURNAL ARSITEKTUR merupakan media pendokumentasian, sharing, dan publikasi karya ilmiah yang berisi karya-karya riset ilmiah mengenai bidang arsitektur dan lingkungan binaan, serta bidang ilmu lain yang sangat erat kaitannya seperti perencanaan kota dan daerah, desain interior, perancangan lansekap, dan sebagainya.

Terbit dua kali setahun (Januari dan Juli) dan diterbitkan oleh Program Studi Arsitektur Universitas Bandar Lampung.