withdraw manuscript

Penarikan Manuskrip

Penulis tidak diizinkan untuk menarik naskah yang telah disubmit, karena dalam proses submit sudah ada perjanjian bahwa artikel ini tidak dalam/sedang di  proses review/telat terbit di Jurnal lain, disamping itu juga telah membuang waktu editor dan atu reviewer yang sangat  berharga. Editor dan reviewer telah menghabiskan banyak waktu memproses naskah yang diserahkan, biaya dan karya yang diinvestasikan oleh penerbit.


Jika penulis masih meminta penarikan naskahnya ketika naskah itu masih dalam proses peer-review, penulis akan didenda dengan membayar Rp 1.500.000, - per naskah, sebagai penalti penarikan kepada penerbit. Namun, tidak etis untuk menarik naskah yang dikirim dari satu jurnal jika diterima oleh jurnal lain. Penarikan naskah setelah naskah diterima untuk publikasi, penulis akan didenda dengan membayar Rp 2.500.000, - per naskah. Penarikan naskah hanya diperbolehkan setelah penalti penarikan telah sepenuhnya dibayarkan kepada Penerbit.

Jika penulis tidak setuju untuk membayar denda, penulis dan afiliasinya akan masuk daftar hitam untuk publikasi dalam jurnal ini.