Perancangan Aplikasi Penjualan Pupuk Dengan Menggunakan Microsoft Visual Foxpro 8.0 Pada Koperasi Mitra Sehati Kota Agung Tanggamus

Yuthsi Aprilinda

Abstract


Setiap perusahaan atau badan koperasi yang usahanya bergerak dalam bidang penjualan pada umumnya mempunyai kesulitan dalam menginventariskan barang-barang dagangan dan juga pembukuan sebab hampir setiap hari terjadi perputaran barang-barang yang mereka pasarkan atau yang mereka jual. Kesulitan tersebut bisa terjadi karena kurangnya ketelitian perusahaan atau badan koperasi menangani masalah yang ada, hal ini terjadi akibat kurangnya fasilitas yang menangani tentang penjualan, kesalahan atau akibat kurangnya informasi yang masuk maupun infromasi yang keluar pada perusahaan tersebut.
KOPERASI MITRA SEHATI salah satu badan koperasi yang berada di Kota Agung Tanggamus yang bergerak dibidang penjualan pupuk. Sistem penjualan pada koperasi ini masih menggunakan sistem manual, penjualan pupukk merupakan faktor penting yang harus diperhatikan dan ditangani secara baik dalam koperasi ini. Dengan adanya komputer dalam usaha penjualan pupuk, diharapkan dapat meminimalisasi kesalahan / tidak terjadi kesalahan dalam menangani penjualan.

Keywords


Produk, Penjualan, Aplikasi

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.36448/jsit.v3i1.503

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


About the JournalJournal PoliciesAuthor Information

Explore: Jurnal Sistem Informasi dan Telematika (Telekomunikasi, Multimedia dan Informatika)
e-ISSN: 2686-181X
Website: http://jurnal.ubl.ac.id/index.php/explore
Email: explore@ubl.ac.id
Published by: Pusat Studi Teknologi Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Bandar Lampung
Office: Jalan Zainal Abidin Pagar Alam No 89, Gedong Meneng, Bandar Lampung, Indonesia

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
Technical Support by:  RYE Education Hub