Perancangan Program Aplikasi Penerimaan Mahasiswa Setara Diploma Satu Komputer dengan Bahasa Pemrograman Visual FoxPro ( Lembaga Pendidikan Widya Yahya Computer Gedong Tataan Lampung Selatan)

. Marzuki

Abstract


Seiring dengan kemajuan zaman saat ini, sistem informasi yang menggunakan komputerisasi tidak hanya terbatas pada sistem keuangan tapi juga pada seluruh aspek kehidupan. Saat ini kita dituntut untuk berkerja semakin cepat dan efisien. Maka tidak heran bila terjadi revolusi teknologi dan revolusi informasi, mulai dari internet, server yang memiliki kapasitas yang tinggi dan semakin canggih, memori dengan harga yang murah, dan masih banyak lagi yang pasti membuat kita berfikir bagaimana memanfaatkan semuanya itu. Hal diatas sangat berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi dan strategi instansi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Banyak aspek yang tercakup dalam hal penerimaan yang harus diperhatikan, mulai dari saat mahasiswa diterima, Hal ini yang menjadikan alasan mengapa diperlukan suatu sistem penerimaan mahasiswa yang baik, yang dapat menunjang sistem-sistem yang lain ada pada Lembaga Pendididikan Widya Yahya Computer Tersebut di lampung Selatan. Untuk mendukung hal tersebut, Lembaga Pendididika Widya Yahya Computer di Lampung Selatan. memiliki sistem informasi penerimaan menggunakan bahasa pemrograman sistem operasi manual atau pembukuan, untuk itulah maka Peneliti ingin melakukan migrasi sistem operasi dari Manual ke Sistem Komputerisasi dengan menggunakan Visual FoxPro karena Visual FoxPro. lebih mudah dioperasikan dan efisien.

Keywords


Perancangan Program Aplikasi Penerimaan Mahasiswa Setara Diploma Satu

Full Text:

PDF

References


Anonim, Nugroho Widjaanto, 1990, Dasar Konsep Sistem, Jakarta. Anonim, Robert N Anthon Y dan John Dearden, 1990, Konsep Dasar Informasi, Penerbit PT Pren Hallindo, Jakarta.

Jogiyanto H M, 1990, Analisis dan Desain Sistem Informasi, Penerbit Andi, Yogyakarta.

Jogiyanto H M, 1990, Pengenalan Komputer, Penerbit Andi, Yogyakarta.

Panduan Praktis Pengoperasian Microsoft Visual FoxPro Secara Interaktif, 2000, Penerbit Wahana Komputer, Semarang dan Andi, Yogyakarta.

Jam Belajar Visual Frox Pro 8.0 Untuk Orang Awam, 2004, Penerbit CV. Maxikom, Palembang.




DOI: http://dx.doi.org/10.36448/jsit.v3i1.498

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


About the JournalJournal PoliciesAuthor Information

Explore: Jurnal Sistem Informasi dan Telematika (Telekomunikasi, Multimedia dan Informatika)
e-ISSN: 2686-181X
Website: http://jurnal.ubl.ac.id/index.php/explore
Email: explore@ubl.ac.id
Published by: Pusat Studi Teknologi Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Bandar Lampung
Office: Jalan Zainal Abidin Pagar Alam No 89, Gedong Meneng, Bandar Lampung, Indonesia

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
Technical Support by:  RYE Education Hub