Prototype Website E-Commerce Used Car Studi Kasus mobilkuhyundai.com

Dani Yusuf

Abstract


Electronic Commerce (e-Commerce) sangat mendukung dalam peningkatan, pengembangan, suatu perusahaan. Dengan adanya e-commerce akan dapat memberikan suatu kelayakan bagi pihak manajemen dalam memproses berbagai sumberdaya yang digunakan. Diantara sumberdaya tersebut, e-commerce merupakan pendukung manajemen dalam proses pemasaran untuk mencapai tujuan. Hal tersebut dikarena e-commerce dapat merubah bentuk pelayanan yang semula harus datang langsung ke suatu instansi yang dituju ataupun melalui via telepon, tapi sekarang menjadi pelayanan yang online disetiap waktu dimanapun berada sehingga dapat memudahkan dalam menangani segala Transaksi. Tampilann media e-commerce menjadikan pelanggan dapat leluasa melihat segala aktivitas yang dilakukan oleh sebuah perusahaan dalam memasarkan produknya.Pemasaran terbentuk karena adanya aset yang unik sehingga menjadi sebuah jaringan pemasaran yang terdiri dari perusahaan dan pemercaya (stake border) pendukung, karyawan, pemasok distribusi, pengecer, agen periklanan dan sebagainya seiring dengan langkah perusahaan membangun hubungan timbale balik yang saling menguntungkan. E-commerce dengan manajemen perusahaan sangat berat kaitannya, karena disini e-commerce berperan sebagai sarana pendukung pemasaran untuk menyampaikan informasi demi mencapai tujuan.

Keywords


e-commerce, bursa mobil

Full Text:

PDF

References


Joe F. George, Dinesh Batra, Joseph S. Valacich, Jeffery A. Hoffer, Object Oriented Analysis System and Design - Second Edition, Pearson International Edition, New York, 2009

Jeffrey A. Hoffer, Marry B. Prescott, Fred R. McFadden, Modern Database Management - Eight Edition, Pearson International Edition, New York, 2007

Huff, Sid L. Michael Wade, Scott Schneberger, "Cases in Electronic Commerce", Second Edition, USA: McGraw Hill, 2002

Greenstein, Marilyn, and Miklos Vasarhelyi, "Electronic Commerce: Security, Risk Management, and Control", USA: The McGraw Hill Companies Inc., 2nd edition, 2002

Richardus Eko Indrajit, "Kiat e-Commerce dan Strategi Bisnis di Dunia Maya", Gramedia, Jakarta. 2001.

Riyeke Ustadiyanto, "Framework e-Commerce", Andi. 2001.




DOI: http://dx.doi.org/10.36448/jsit.v1i1.339

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


About the JournalJournal PoliciesAuthor Information

Explore: Jurnal Sistem Informasi dan Telematika (Telekomunikasi, Multimedia dan Informatika)
e-ISSN: 2686-181X
Website: http://jurnal.ubl.ac.id/index.php/explore
Email: explore@ubl.ac.id
Published by: Pusat Studi Teknologi Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Bandar Lampung
Office: Jalan Zainal Abidin Pagar Alam No 89, Gedong Meneng, Bandar Lampung, Indonesia

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
Technical Support by:  RYE Education Hub