Prototype Sistem Penunjang Keputusan Penentuan Kelayakan Gudang Penerimaan Pupuk Pusri dengan Metode Simple Additive Weigthing (SAW)

Sushanty Saleh, Toni Fedrik

Abstract


 

CV Bhakti Agro Persada merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang distributor pupuk. PT Pupuk Sriwijaya Palembang sebagai produsen memberikan persyaratan pada CV Bhakti Agro Persada dalam proses pengadaan pupuk yang akan dipasarkan. Hal yang sangat penting dalam penyimpanan pupuk adalah pemilihan gudang yang layak. Maka perlu diperhatikan dalam penyimpanan pupuk jelas berpengaruh pada kondisi gudang. .Untuk mengatasi permasalahan yang ada maka dibangun sistem penunjang keputusan untuk mendukung pengambilan keputusan kelayakan gudang. Metodologi yang digunakan dalam pengembangan sistem ini adalah fase pengambilan keputusan . Sistem Penunjang Keputusan Penentuan Kelayakan Gudang adalah sebuah simulasi dari sistem yang akan di rancang menggunakan Simple Additive Weighting (SAW). Dari Hasil perhitungan dengan metode SAW dapat membantu dalam penentuan kelayakan gudang berdasarkan kreteria kriteria sebagai berikut ukuran, kapasitas, kebersihan dan perawatan.

Keywords


SPK; Gudang; PUSRI; SAW.

Full Text:

PDF

References


Arikunto, Suharsimi. 2000. Manajemen Penelitian. Jakarta: Penerbit Rineka Cipta

Indah Kumala Sari1, Yohana Dewi Lulu W2, Kartina Diah K3, Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Lokasi Gudang di Perusahaan dengan Metode Weighted Product, Politekni Caltex Riau, Pekan Baru

Kusrini. 2007. Konsep Dan Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Gava Media. Yogyakarta

Kusumadewi,sri, Hartati, 2006, Fuzzy Multi- Attribute Decision Making (Fuzzy MADM)

Z.A Satria Alhalimi., 2013, Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Lokasi Gudang Penyimpanan Pabrik DenganMenggunakan Metode Brown-Gibson(Studi Kasus: PT. Inti Kreasi), Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru.




DOI: http://dx.doi.org/10.36448/jmsit.v6i2.772

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


EXPERT: Jurnal Manajemen Sistem Informasi dan Teknologi

Published by Pusat Studi Teknologi Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Bandar Lampung
Gedung M Lt.2 Pascasarjana Universitas Bandar Lampung
Jln Zainal Abidin Pagaralam No.89 Gedong Meneng, Rajabasa, Bandar Lampung,
LAMPUNG, INDONESIA

Indexed by:



Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.