ANALISIS KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI KREDIT PEMILIKAN RUMAH (KPR) BERSUBSIDI DI LAMPUNG SELATAN

Ajeng Triyani, Suwandi Suwandi

Abstract


Indonesia merupakan negara yang memiliki kategori penduduk yang cukup banyak baik dari
kalangan ekonomi menengah ke atas, sedang, maupun ekonomi terbelakang. Kebutuhan
hidup seseorang terdiri dari kebutuhan sandang, pangan, dan papan, rumah (papan)
merupakan kebutuhan yang sangat penting karena rumah adalah tempat menetap, singgah dan
mempertahankan hidup tapi kenyataan yang terjadi di lapangan masih banyak masyarakat di
Indonesia yang belum memiliki rumah (mengontrak) bahkan banyak individu dan rumah
tangga yang hidup gelandangan.

Maka saat ini pemerintah Lampung sedang menggalakan yang di sebut dengan Kredit
Pemilikan Rumah (KPR) yaitu kredit yang digunakan untuk membeli rumah atau untuk
kebutuhan konsumtif lainnya dengan jaminan atau agunan berupa rumah.Pemerintah
Lampung Selatan berupaya memberikan sarana Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bagi
masyarakat dengan melakukan kerjasama pemerintah daerah dengan para investor perumahan
yang ada di Lampung Sealatan.


Keywords


Perumahan, Lampung selatan, Kredit Pemilikan Rumah (KPR)

Full Text:

PDF

References


Handoko, T. Hani. 2002. Manajemen

Personalia dan Sumber Daya.

Husein Umar.(2001) Metode Penelitian dan

Aplikasi Pemasaran. Jakarta: PT Gramedia

Pustaka Umum.

J. Setiadi, Nugroho, SE., MM., 2003,

”Perilaku Konsumen Konsep dan Implikasi

untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran”.

Jakarta: Kencana.

Sugiyono. 2003. Metode Penelitian.

Bandung: Alfabeta.

Sugiyono, 2009, Metode Penelitian

Kuantitatif, Kualitatif dan R&D,

Bandung :Alfabeta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.