ANALISIS KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI KREDIT PEMILIKAN RUMAH (KPR) BERSUBSIDI DI LAMPUNG SELATAN
Abstract
Indonesia merupakan negara yang memiliki kategori penduduk yang cukup banyak baik dari
kalangan ekonomi menengah ke atas, sedang, maupun ekonomi terbelakang. Kebutuhan
hidup seseorang terdiri dari kebutuhan sandang, pangan, dan papan, rumah (papan)
merupakan kebutuhan yang sangat penting karena rumah adalah tempat menetap, singgah dan
mempertahankan hidup tapi kenyataan yang terjadi di lapangan masih banyak masyarakat di
Indonesia yang belum memiliki rumah (mengontrak) bahkan banyak individu dan rumah
tangga yang hidup gelandangan.
Maka saat ini pemerintah Lampung sedang menggalakan yang di sebut dengan Kredit
Pemilikan Rumah (KPR) yaitu kredit yang digunakan untuk membeli rumah atau untuk
kebutuhan konsumtif lainnya dengan jaminan atau agunan berupa rumah.Pemerintah
Lampung Selatan berupaya memberikan sarana Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bagi
masyarakat dengan melakukan kerjasama pemerintah daerah dengan para investor perumahan
yang ada di Lampung Sealatan.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Handoko, T. Hani. 2002. Manajemen
Personalia dan Sumber Daya.
Husein Umar.(2001) Metode Penelitian dan
Aplikasi Pemasaran. Jakarta: PT Gramedia
Pustaka Umum.
J. Setiadi, Nugroho, SE., MM., 2003,
”Perilaku Konsumen Konsep dan Implikasi
untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran”.
Jakarta: Kencana.
Sugiyono. 2003. Metode Penelitian.
Bandung: Alfabeta.
Sugiyono, 2009, Metode Penelitian
Kuantitatif, Kualitatif dan R&D,
Bandung :Alfabeta.
Refbacks
- There are currently no refbacks.