Gaya Komunikasi Pemimpin dengan Kinerja Karyawan Bank Lampung ( Studi kasus Kantor Cabang Utama Bank Lampung )

Yolanda Fitriana Faisol, Khomsahrial Romli

Abstract


Komunikasi organisasi berperan penting di dalam sebuah perusahaan, antara pemimpin dankaryawan sudah pasti memiliki komunikasi yang saling berkesinambungan untuk mencapai visi, misi, sertatujuan perusahaan. Pemimpin pada suatu perusahaan tidak dapat bekerja sendiri tanpa adanya bantuan darikaryawan begitupun sebaliknya, keduanya harus saling bekerjasama dalam menjalin komunikasi.KantorCabang Utama Bank Lampung adalah salah satu perusahaan besar di Bandar Lampung, serta menjadi salahsatu perusahaan yang sudah berdiri lebih dari 50 tahun, perusahaan tersebut tidak akan bertahan hingga saatini apabila gaya komunikasi oleh pemimpin dengan karyawannya tidak diterapkan pada perusahaan. Tujuanpada penelitian ini ialah untuk mengetahui gaya komunikasi seperti apa yang digunakan pemimpin KantorCabang Utama Bank Lampung, serta mengetahui faktor apa saja yang menjadi hambatan antara komunikasipemimpin dengan karyawan Kantor Cabang Utama Bank Lampung. Pendekatan yang digunakan padapenelitian ini ialah pendekatan kualitatif. Sehingga data yang harus dikumpulkan untuk penelitian berbentuktulisan, yang merupakan hasil dari observasi, wawancara, catatan lapangan, dokumentasi, catatan peneliti dandokumen penting lain yang mendukung.

Keywords


Gaya Komunikais Pemimpin; Kinerja Karyawan; Komunikasi Organisasi; Penelitian Kualitatif

Full Text:

PDF

References


Defrizal;Romli, Khomsahrial;Purnomo, Agus;Subing, H. A. (2020). A Sectoral Stock Investment Strategy Model in Indonesia Stock Exchange. A Sectoral Stock Investment Strategy Model in Indonesia Stock Exchange, 8(1), 15–22.

Farida, Ida;Setiawan, Refly; Maryatmi, Deny;Sri;Anastasia;Romli, K. (2020). Strategy of The Transportation Department to Overcome Traffic Congestion through the Utilization of Energy Based on Area Traffle Control System in the City of Bandar Lampung. In Komunikasi Internal Perusahaan (p. 83).

Feriyanto. (2015). Pengertian Organisasi. In Komunikasi Bisnis.

Hafied Cangara. (2014). Pengantar Ilmu Komunikasi. In Pengantar Ilmu Komunikasi.

Hamad. (2013). Perilaku Manusia. In Komunikasi dan Perilaku Manusia.

Hardiansyah, H. (2012). Metodologi Penelitian Kualitatif. In Metodologi Penelitian Kualitatif.

Khomsahrial Romli. (2011). Komunikasi Organisasi. In komunikasi organisasi (p. 11).

Morissan. (2013). Teori Komunikasi Individu hingga Massa. In Teori Komunikasi.

Rivai. (2014). Kepemimpinan dan Perilaku Organisasi. In Kepemimpinan dan Perilaku Organisasi.

Rubent, B. (2013). Komunikasi Dan Perilaku Manusia. In Komunikasi dan Perilaku Manusia.

Sinambela. (2012). Disiplin Kerja. In Manajemen Sumber Daya Manusia.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. In Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.

Thoha, M. (2013). Kepemimpinan dan Manajemen. In Kepemimpinan dan Manajemen.

Wibowo. (2011). Manajemen Kinerja. In Manajemen Kinerja.

Wood, J. (2013). Komunikasi dan Kehidupan Kita. In Komunikasi Teori dan Praktik.




DOI: http://dx.doi.org/10.36448/jik.v1i1.2605

Refbacks

  • There are currently no refbacks.