Pengaruh Penghargaan dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Widya Pratama Perkasa

David Ahmad Yani

Abstract


Penghargaan adalah insentif yang mengaitkan bayaran atas dasar untuk dapat meningkatkan produktivitas para karyawan guna mencapai keunggulan yang kompetitif. Selain penghargaan budaya organisasi juga mempunya pengaruh yang besar terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penghargaan dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan pada PT. Widya Pratama Perkasa.

 

Adapun jenis Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah model penelitian Explanatory. Penelitian ini menggunakan 39 responden penelitian. Ada tiga variabel dalam penelitian ini yaitu: 2 (dua) Variabel bebas (X1 dan X2) dan 1 (satu) variabel terikat dimana penghargaan (X1) dan budaya organisasi (X2) sebagai variabel bebas dan kinerja karyawan (Y) sebagai variabel terikat.

 

Berdasarkan analisis data telah ditemukan jawaban hipotesis yakni sebagai berikut; Terdapat pengaruh penghargaan (X1) terhadap kinerja karyawan (Y), dengan tingkat pengaruh sebesar 10,2%. Terdapat pengaruh budaya organisasi (X2) terhadap kinerja karyawan (Y) dengan tingkat pengaruh sebesar 46,1%. Terdapat pengaruh penghargaan (X1) dan budaya organisasi (X2) secara bersama-sama terhadap kinerja karyawan (Y) dengan tingkat pengaruh sebesar 57%.


Keywords


Penghargaan; budaya organisasi; kinerja karyawan

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.36448/jmb.v11i2.1952

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Explore: Jurnal Sistem Informasi dan Telematika (Telekomunikasi, Multimedia dan Informatika) Saat ini Terindeks:

Penerbit Jurnal:Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bandar Lampung

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License

Technical Support by:  RYE Education Hub