Perancangan Sistem Informasi Penganggaran Belanja Dan Gaji Pegawai pada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tulang Bawang

Robby Yuli Endra

Abstract


Anggaran merupakan suatu hal yang penting untuk melakukan perancanaan keuangan pada tahun/periode yang akan datang, baik di suatu perusahaan, organisasi-organisasi serta instansi­instansi/kantor-kantor pemerintah. Anggaran tersebut dapat berupa anggaran gaji pegawai/karyawan, anggaran belanja baik perlengkapan dan anggaran- anggaran lainnya. tanpa adanya anggaran di tahun sebelumnya maka sebuah perusahaan/instansi pemerintah akan sulit memastikan berapa pengeluaran yang harus dikeluarkan pada tahun yang akan datang. Dengan adanya data-data yang terperinci mengenai pengeluaran suatu perusahaan/instansi pemerintah pada periode yang akan datang maka akan memudahkan perusahaan /instansi pemerintah untuk memberikan dana yang kongkrit sesuai dengan anggaran yang telah dibuat.Dengan adanya aplikasi yang khusus untuk menangani khusus anggaran dan belanja pegawai serta penggunaan databases yang efektif diharapkan mampu menangani kekurangan yang ada seperti pencarian data dan pembuatan laporan. Sehingga memudahkan semua pengguna aplikasi tersebut.

Keywords


Sistem, Perancangan, Sistem Penganggaran

Full Text:

PDF

References


Tata Sutabri, Analisa Sistem Informasi, Penerbit Andi Yogyakarta. Jakarta : 2003.

Abdul Kadir. Konsep dan Tuntutan Praktis Basis Data, Penerbit Andi Yogyakarta. Yogyakarta: 1998.

Hansen Don R, Maryanne M. Mowen, 2000. Aktuntansi Manajemen, Edisi Kedua. terjemahan A. Hermawan. Penerbit Erlangga. Jakarta.

Nanda Hapsari A.R. Jurnal Nasional Pengaruh Partisipasi Penyusunan Anggaran Terhadap Kinerja Manajerial Dengan Komitmen Organisasi dan Locus of Control Sebagai Variabel Moderating: 2010.

Munandar, M. 2001. Budgeting, Perencanaan Kerja Pengkoordinasian Kerja Pengawasan Kerja. Edisi Pertama. BPFE Universitas Gajah Mada. Yogyakarta.




DOI: http://dx.doi.org/10.36448/jmsit.v2i2.423

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


EXPERT: Jurnal Manajemen Sistem Informasi dan Teknologi

Published by Pusat Studi Teknologi Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Bandar Lampung
Gedung M Lt.2 Pascasarjana Universitas Bandar Lampung
Jln Zainal Abidin Pagaralam No.89 Gedong Meneng, Rajabasa, Bandar Lampung,
LAMPUNG, INDONESIA

Indexed by:



Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.