https://socius.unesa.ac.id/css/
ANALISIS SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN DI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS SABURAI BANDAR LAMPUNG | ubaya | e-JKPP

ANALISIS SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN DI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS SABURAI BANDAR LAMPUNG

eka ubaya

Abstract


Penelitian  ini membahas tentang analisis sistem informasi manajemen dalam meningkatkan kualitas pelayanan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Saburai, metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dimana dengan cara wawancara peneliti dengan para informan. diketahui bahwa Sistem Informasi Manajemen yang berjalan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Saburai Bandar Lampung, sudah berjalan dengan baik dari kelima indikator yang peneliti gunakan, namun demikian dari manusia sebagai pengolah informasi masih terdapat kekurangan dan dukungan peralatan masih dirasa minim, seperti kurang cepatya jaringan internet, layanan sistem banyak yang tidak berfungsi dan sumber daya yang yang minim serta Kualitas Pelayanan di Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Saburai Bandar Lampung dengan adanya Sistem Informasi Manajemen dapat meningkat dari yang sistem manual kemudian menjadi sistem berbasis online, dari kelima indikator yang peneliti gunakan hanya di fisik dan keandalan yang masih harus ditingkatkan seperti masih terbatasnya meja, kursi dan peralatan terkait anggaran dan sumber daya manusia yang masih terbatas.

Sistem informasi manajemen dalam meningkatkan kualitas pelayanan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Saburai. Sudah berjalan dengan baik, dibandingkan dengan menggunakan cara manual yang memakan waktu yang lama, dengan menggunakan SIM maka emphati, jaminan dan daya tanggap dapat meningkat dan dapat menyediakan informasi dengan kualitas pelayanan yang lebih cepat, mudah dan tidak rumit. Dengan adanya SIM pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Saburai diharapkan pengolah informasi akademik dapat meningkatkan kualitas pelayanannya kepada pengguna.

Kata kunci : Sistem Informasi Manajemen, Kualitas Pelayanan


Full Text:

PDF

References


Setiawan, R. (2016). Peranan Etika Aparatur Sipil Negara Dalam Pelayanan Publik Pada Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandar Lampung. Jurnal e-JKPP. Vol. 2 (2).




DOI: http://dx.doi.org/10.36448/ejkpp.v3i2.882

Article Metrics

Abstract view : 748 times
PDF - 173 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.