PARTISIPASI PUBLIK DALAM PROGRAM BANTUAN PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) DI KELURAHAN TANGKIT SERDANG KECAMATAN PUGUNG KABUPATEN TANGGAMUS

Yuli Tusiono

Abstract


 

Dalam jurnal ini, penulis akan menganalisa fakta yang sebenarnya terjadi yakni partisipasi publik dalam program bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kelurahan Tangkit Serdang. Tujuan penelitian yang akan dibahas pada tesis ini ialah ingin mengetahui, menganalisa dan menjelaskan partisipasi publik dalam program bantuan PKH. Penulisan tesis ini bertujuan untuk mengetahui, menganalisa dan menjelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi partisipasi publik dalam program bantuan PKH.

Metode penelitian yang digunakan tergolong ke dalam tipe deskriptif dengan menggunakan analisis kualitatif. Sumber data yang diambil dalam penelitian ialah Masyarakat Penerima Program, Lurah Tangkit Serdang, Tokoh Masyarakat, dan Pendamping PKH.

 

Berdasarkan analisa data yang telah dilakukan, partisipasi di Kelurahan Tangkit Serdang telah cukup baik dalam program bantuan PKH. Hambatan yang mempengaruhi partisipasi publik dapat teratasi dengan melibatkan Masyarakat, Lurah, Pendamping PKH dan pihak-pihak yang terkait.

 

Kata kunci : Partisipasi Publik dan PKH


Full Text:

PDF

References


Setiawan, R. (2016). Peranan Etika Aparatur Sipil Negara Dalam Pelayanan Publik Pada Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandar Lampung. Jurnal e-JKPP. Vol. 2 (2).




DOI: http://dx.doi.org/10.36448/ejkpp.v3i2.877

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.