Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Utama Palembang

Hendra Sastrawinata

Abstract


PT. BNI (Persero) menyadari pentingnya penerapan tata kelola perusahaan dan pelayanan yang baik. Penerapan Tata Kelola Perusahaan yang efektif dan pelayanan yang baik menjadi hal yang mutlak, serta merupakan wahana bagi PT. BNI (Persero) untuk bersikap profesional serta hati-hati dalam pengelolaan usahanya demi kepentingan pemegang saham dan stakeholder lain, diantaranya nasabah, investor, bank koresponden, otoritas pembuat kebijakan, pemasok serta masyarakat di lingkungan kerja Perseroan. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Palembang sebagai penghimpun dana dari masyarakat yang selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi nasabahnya. Nasabah dapat menerima apa yang mereka harapkan dan tercapailah kepuasan nasabah akan jasa yang ditawarkan oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Palembang.
Permasalah dalam penelitian ada pengaruh kualitas pelayanan jasa dan kepuasan nasabah, dan faktor apa yang paling dominan mempengaruhi kepuasan nasabah pada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Utama Palembang hal ini menunjukkan bahwa dimensi tangible dan reliability berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Utama Palembang. Upaya meningkatkan kualitas layanan pada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Utama Palembang harus mengutamakan peningkatan pada dimensi ini karena setiap peningkatan/penurunan pada variabel-variabel kualitas layanan pada dimensi ini akan sangat berpengaruh terhadap tingkat kepuasan nasabah.

Keywords


kepuasan pelanggan

Full Text:

PDF

References


Assauri, Sofjan. Manajemen Pemasaran. 2007. PT Raja Grafindo Persada : Jakarta.

Handoko, T. Hani. Manajemen. 2003. BPFE: Yogyakarta.

Irawan, Handi. 10 Prinsip Kepuasan Pelanggan. 2007. PT Elex Media Computindo: Jakarta.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. Manajemen Pemasaran. 2007. PT Indeks.

Santoso, Singgih. SPSS Mengolah Data Statistik Secara Profesional Versi 7,5. PT Elex Media Computindo: Jakarta.

Sugiono. Metode Penelitian Bisnis. 1999. CV Alfabeta: Bandung.

Supranto, J. Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan. 2006. Rineka Cipta:Jakarta.

Tjiptono, Fandy. 2002. Manajemen Jasa. Andi : Yogyakarta.

Yamit, Zulian. 2001. Manajemen Kualitas Produk dan Jasa. Ekonisia : Yogyakarta


Refbacks

  • There are currently no refbacks.